Pelatihan Peyek Rinuak di Jorong Tanjung Sani- Untuk meningkatkan perekonomian di Nagari Sungai Batang, maka pemerintahan Nagari Sungai Batang berupaya memberdayakan masyarakat Sungai Batang semaksimal mungkin, dengan mengadakan kegiatan yang diantaranya adalah pelatihan pembuatan makanan ringan yang berupa pembuatan Peyek Rinuak  pada kelompok perempuan Ikan Seribu Jorong Tanjung Sani.

Pelatihan Peyek Rinuak yang di ikuti oleh ibu-ibu lebih kurang sebanyak 20 orang, dengan instruktur yang bernama MISDA WATI dan HUSNA  berjalan dengan lancar. Dalam pelatihan tersebut nampak semangat ibu-ibu karna mendapatkan hal yang baru. Setelah dilihat dari hasil pelatihan tersebut dan di coba untuk menikmatinya ternyata hasilnya sangat memuaskan dan di perkirakan sangat layak untuk di pasarkan.

http://sungai-batang.blogspot.com/2016/10/pelatihan-peyek-rinuak-di-jorong.html
Pelatihan itu terlaksana dengan adanya dana pendukung dari Pemerintahan Nagari Sungai Batang yang berasal dari  Anggaran Dana Nagarai (ADN) dengan jumlah Rp.11.736.500,- (sebelas juta tujuh ratus tiga puluh enam ribu lima ratus rupiah) di bidang Pemberdayaan. Dengan dana tersebut disamping untuk pelaksanaan pelatihannya juga untuk membantu peralatan atau barang yang diserahkan kepada kelompok , dengan harapan kelompok ini dapat berjalan setelah pelatihan.

Dalam acara pelatihan tersebut Walinagari Sungai Batang JHON HENDRA juga hadir dalam membuka acara dan menyerahkan barang bantuan kepada kelompok. dalam pembukaan dan sambutannya Walinagari Sungai Batang mengatakan " Pelatihan ini dilaksanakan adalah merupakan suatu bentuk aplikasi Kegiatan Pemerintahan Nagari untuk tahun 2016, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan keterampilan kepada ibu-ibu dalam membantu suaminya dalam  meningkatkan ekonomi keluarga" dengan harapan akan terwujudlah masyarakat Sungai Batang yang sejahtera.

Disamping untuk meningkatkan perekonomian, pelatihan ini juga akan ikut mensukseskan Pariwisata baik di Sungai Batang maupun di Kecamatan Tanjung Raya, sebagai bentuk Makanan Spesial dari Danau Maninjau.

Semoga hal ini dapat berlanjut dengan sukses, dengan harapan adanya bantuan-bantuan dari pihak lain yang mendukung jalannya program ini.

Terima kasih atas kunjungan nya, Untuk Melihat Artikel lainnya,
Silahkan Lihat Daftar Isi

Pin Sungai Batang

thumbnail Pelatihan Peyek Rinuak di Jorong Tanjung Sani.
Author by : Edi Murfin. Kamis, 13 Oktober 2016
Description : Pelatihan Peyek Rinuak di Jorong Tanjung Sani - Untuk meningkatkan perekonomian di Nagari Sungai Batang, maka pemerintahan Nagari Sungai Ba...

Mari Bantu Membagikan Pelatihan Peyek Rinuak di Jorong Tanjung Sani ini. Melalui Sosial Media Dibawah, Insya Allah akan membawa Baraqah bagi kita semua. Aamiin YRA

Bagikan Pelatihan Peyek Rinuak di Jorong Tanjung Sani

Posting Komentar

  1. taraga jo kampuang...ambo anaknyo DATUK RAJO MUDA ( M.Samin Adallah )
    Rumahnyo dulu samping kantor Pos. salam untuk kawan lamo ambo di sdn01

    BalasHapus

 
 
 
Top