Pelatihan Pertukangan di Jorong Labuah- Untuk meningkatkan kreatifitas terhadap generasi muda di Nagari Sungai Batang pada umumnya dan di Jorong Labuah pada khususnya, Pemerintahan Nagari Sungai Batang telah melaksanakan pelatihan pertukangan terhadap pemuda Jorong Labuah, yang diikuti sebanyak 25 orang.

Pelatihan pertukangan ini adalah merupakan program kegiatan Pemerintahan Nagari Sungai Batang pada tahun anggaran 2016 yang tercakup dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Pada tahuan anggaran ini Pemerintahan Nagari Sungai Batang telah mengucurkan dana untuk pelatihan pertukangan ini sebanyak Rp 23.498.500,- ( Dua Puluh Tiga Juta Empat Ratus Sembilan Puluh Delapan Ribu Lima Ratus Rupiah).

Dana sebanyak itu digunakan untuk biaya pelatihan selama satu minggu, dengan rincian diantaranya, biaya makan minum peserta, makan minum instruktur, Honor Instruktur, Biaya praktek, biaya barang yang diserahkan kepada peserta berupa alat-alat pertukangan. dan biaya-biaya lainnya yang menopang jalan nya proses pelatihan tersebut.

http://sungai-batang.blogspot.com/2016/10/pelatihan-pertukangan-di-jorong-labuah.html
Pelatihan ini pada dasarnya belum mencukupi untuk ilmu seorang tukang,dengan waktu yang sangat minim sekali, tapi minimalnya para peserta telah mengerti beberapa hal dalam pertukangan. Dilihat dengan kegiatan Nagari yang di tunjang dengan Dana Desa akan banyak pekerjaan-pekerjaan pembangunan yang dilakukan dinagari , mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini, kita  tidak susah lagi mencari tukang dalam pelaksanaan program nagari.

Dalam pembukaan acara pelatihan pertukangan di jorong Labuah Walinagari Sungai Batang Jhon Hendra mengatakan bahwa Pelatih ini bukan hanya sekedar untuk menjalankan Program Kegiatan Nagari, melaikan adalah untuk memberdayakan generasi muda yang kreatif dan cakap, dengan waktu pelatihan yang singkat ini manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan ilmu yang di perdapat bisa diamalkan dan bermanfaat, minimalnya untuk memperbiki rumah kita yang mungkin ada yang rusak, ataupun membuat peralatan rumah tangga kita sendiri. yang pada intinya kita tidak lagi mengeluarkan uang untuk memberikan upah pada orang lain.

Alhamdulillah pelatihan itu berjalan dengan baik, para pesertapun bersemangat mengikutinya.Alhamdulillah dalam pelaksanaan pembangunan Jalan di Jorong Labuah , para peserta telah dapat mengamalkan ilmunya.

Semoga Kegiatan ini berlanjut pada tahun-tahun selanjutnya....
Terima kasih atas kunjungan nya, Untuk Melihat Artikel lainnya,
Silahkan Lihat Daftar Isi

Pin Sungai Batang

thumbnail Pelatihan Pertukangan di Jorong Labuah.
Author by : Edi Murfin. Rabu, 26 Oktober 2016
Description : Pelatihan Pertukangan di Jorong Labuah - Untuk meningkatkan kreatifitas terhadap generasi muda di Nagari Sungai Batang pada umumnya dan di ...

Mari Bantu Membagikan Pelatihan Pertukangan di Jorong Labuah ini. Melalui Sosial Media Dibawah, Insya Allah akan membawa Baraqah bagi kita semua. Aamiin YRA

Bagikan Pelatihan Pertukangan di Jorong Labuah

Posting Komentar

 
 
 
Top